Home » , , » DPF bersama ATTIK Sumut dan Dewan Pendidikan Mengadakan Launching Klinik TIK

DPF bersama ATTIK Sumut dan Dewan Pendidikan Mengadakan Launching Klinik TIK



Dari kiri : Ketua Dewan Pendidikan, Ngampuni Tarigan SPd, Kabid Peltasi DPF, Hendra Yudha, Kakandatel Lab Batu, Budi Arianto
DPF News, 31/10/13, Djalaluddin Pane Foundation (DPF) bersama ATTIK Sumut dan Dewan Pendidikan Labuhanbatu menyelenggarakan Launching Klinik TIK yang dihadiri oleh Perwakilan Bupati Labuhanbatu Kabag Kesra, Dinas Pendidikan Labuhanbatu Kabid SMA, Pimpinan Ponpes Ar Rasyid, Forum Alumni TIK TCDP, dan 17 sekolah yang terdiri dari SMP, SMA/SMK Sederajat di Kabupaten Labuhan Batu.

Kegiatan Launching Klinik TIK ini dilaksanakan di kantor Dewan Pendidikan pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2013. Launching Klinik TIK ini di helat selama 1 hari, dan disambut baik oleh Pemerintahan Kabupaten Labuhan Batu, Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Dewan Pendidikan Labuhan Batu, dan seluruh sekolah terutama SMA/SMK Sederajat Kabupaten Labuhan Batu. Kegiatan ini diselingi kegiatan Talkshow Pemanfaatan Blog dalam Media Promosi dan Edukasi sebagai peserta hadir dari seluruh sekolah SMP, SMA/SMK Sederajat.

 Menurut Kabag Kesra, Rahmat Hidayat Siregar, yang mewakili Bupati Labuhan Batu mengatakan “Pemerintah Labuhan Batu membuka selebar-lebarnya baik bagi Instansi, Lembaga, LSM, dan Pribadi untuk memberikan sumbangsih terhadap pendidikan di Labuhan Batu. Kegiatan ini merupakan sebagian langkah kecil untuk kemajuan pendidikan. Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan memberi hal positif bagi kemajuan pendidikan.”

Teknologi berperan penting dalam kehidupan sehingga tidak bisa terlepas begitu saja. “Dengan pemanfaatan internet, semua akan menjadi mudah. Guru-guru dapat menerapkan TIK dalam pembelajaran sehingga penyelenggaraan pengajaran di dalam kelas tidaklah sulit untuk menjelaskan.” Tutur Ketua Dewan Pendidikan, Ngampuni Tarigan S.Pd.

 Perwakilah dari DPF, Hendra Yudha, selaku Kabid Peltasi menegaskan bahwa “kemajuan pendidikan di Kabupaten Labuhan Batu tidak terlepas dari peran dan kontribusi dari berbagai pihak baik itu pemerintah, lembaga maupun masyarakatnya”. Kegiatan yang di selenggarakan Djalaluddin Pane Foundation ini hasil dari kerjasama dengan Dewan Pendidikan Labuhanbatu dengan menyediakan wadah bagi Alumni TIK TCDP, guru yang berasal dari sekolah lain, dan khalayak masyarakat yaitu Klinik TIK.

 Klinik TIK ini merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Djalaluddin Pane  Foundation dalam Program TCDP-nya. Diharapkan dengan adanya Klinik TIK ini semakin mengokohkan bahwa Peran Teknologi Informasi sangat penting.


9 comments: